^FaT RuMaLeAn^

Cinta adalah kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan. Cinta sejati adalah kesucian yang harus dijaga. Cinta semestinya berhulu iman, bermuara takwa dan kebersihan jiwa.

Kamis, 24 Januari 2008




  1. Wahai Rasulullah saw, siapakah yang paling berhak aku temani dengan baik?’ Beliau menjawab, ’Ibumu.’ ’Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ’Ibumu.’ Kemudian siapa lagi ?’ Beliau menjawab, ’Ibumu’. ’Lalu siapa lagi?’ Beliau menjawab: ’Ayahmu. (HR.Bukhari-Muslim)
  2. Perempuan adalah saudara Laki-laki (HR.Imam Ahmad dan Al-Baihaqi)
  3. Dunia adalah perhiasan dari sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah. Jika dipandang, dia akan menggembirakannya. Jika diperintah, dia mentaatinya. Dan jika dia tidak di rumah, dia akan memelihara diri dan hartanya (HR. Al-Hakim)
  4. Setelah takwa kepada Allah, tidak ada yang bermanfaat bagi seorang mukmin yang lebih baik daripada seorang isteri yang shalihah (HR.Ibnu Majah)
  5. Di antara kebahagiaan anak adam ada tiga, dan kesengsaraannya juga ada tiga. Di antara kebahagiaan anak Adam adalah wanita yang shalihah, rumah yang baik, dan kendaraan yang baik. Di antara kesengsaraan anak Adam adalah wanita yang jahat, rumah yang buruk, dan kendaraan yang buruk (HR Ahmad, At-Thabrani, Al-Bazar, Al-Hakim)
  6. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat di antara kamu bagi manusia lain (HR.Muslim)
  7. Sebaik-baik orang di antara kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya (HR.Tirmidzi)
  8. Barangsiapa diberi rizki (istri) oleh Allah seorang wanita yang shalihah, sesungguhnya Allah telah menolongnya memperoleh separuh kesempurnaan agamanya. Kemudian, hendaknya dia bertakwa kepada Allah terhadap separuh sisanya (HR. At-Thabrani dan Al-Hakim)
  9. Wanita yang paling utama adalah Khadijah binti Khuwailid, Fathimah binti Muhammad, Maryam binti Imran, dan Asiyah binti Muzahim isteri Fir’aun (HR. Al-Hakim)
  10. Sesungguhnya engkau adalah orang yang di dalam dirimu ada sifat jahiliyah (HR.Bukhari)
  11. Sesungguhnya Allah tidak melihat jasmani kalian dan rupa kalian, tetapi melihat hati-hati kalian (HR Imam Muslim)
  12. Ketahuilah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal darah. Apabila dia baik, maka baiklah seluruh jasad. Dan apabila dia buruk, maka buruklah seluruh jasad. Dia adalah hati (HR.Bukhari-Muslim)
  13. Seseorang yang orang-orang muslim lainnya aman dari gangguan lisan dan tangannya (HR.Bukhari-Muslim)
  14. Tidak ada kemaksiatan kepada makhluk jika durhaka kepada Allah swt. Ketaan hanya berlaku pada hal yang baik (HR.Ahmad,Bukhari, Muslim, Abu Dawud, An-Nasa’i)
  15. Ya Allah...Jadikanlah cahaya di dalam hatiku, Jadikan cahaya di lidahku, Jadikanlah cahaya di telingaku, Jadikanlah cahaya di mataku, Jadikanlah cahaya di belakangku, Jadikanlah cahaya di depanku, Jadikanlah cahaya di atasku, Jadikanlah cahaya di bawahku, Ya Allah...Dan besarkanlah cahaya untukku (HR.Abu Dawud)
  16. Tidak ada yang bisa dilihat lebih indah oleh orang yang saling mencintai seperti halnya pernikahan (HR Al-Hakim)
  17. Tidaklah seseorang memakan sesuatu makanan yang lebih baik dari apa yang dia makan dari hasil kerja tangannya sendiri (HR.Bukhari)
  18. Ya Allah, Ilhamkan kesadaran kepadaku Dan lindungi aku dari keburukan diriku (HR Tirmidzi)
  19. Mintalah fatwa kepada hatimu. Kebajikan adalah apa-apa yang jiwa dan hatimu menjadi tenang dengannya. Dan dosa adalah apa-apa yang meragukan jiwamu dan menimbulkan kebimbangan di hatimu. Sekalipun orang-orang meminta fatwa kepadamu dan memberikan fatwa kepadamu (HR.Ahmad)
  20. ....Isteri yang beriman yang menolongnya di atas keimanannnya (HR. Ibnu Majah dan Tirmidzi)

Label:

1 Comments:

Anonymous Anonim said...

Assalamu alaikum
Oh...ini to yang namanya Fat, temannya indah. salam kenal dari kakanya Indah. Rajin-rajin posting ya....

9 Februari 2008 pukul 22.02  

Posting Komentar

<< Home